.

Welcome to Ayrie's Blog *Goresan Cinta Ayrie*

7 April 2015

yuk Bertabayyun

Kaum kafir membenci islam karena kebodohannya, lalu kalau yang mengakunya islam dan seorang muslim tapi membenci kaum muslim itu sendiri nah itu yang aneh kan?? dan saking khawatirnya sampai orang tua pun ada yang melarang anaknya untuk mengikuti kajian atau kegiatan-kegiatan islami lainnya. karena takut kalau nantinya diajarkan untuk menjadi teroris atau islam golongan sesat. hmmm, don't judge book by the cover, nah ini yang perlu kita luruskan baik-baik, yuk kita ajak mereka untuk bertabayyun.. dengan cara yang lembut ya bukan dengan adu argument yang dibalut ego. nanti malah dibilangnya radikal lagi.. 

Islam justru saat ini sedang mengalami pencitraan yang buruk, media islam mendapatkan pemblokiran, wanita bercadar dan laki-laki yang berjenggot serta memakai celana mengatung diawasi bahkan ada yang sampai diinterogasi, kajian-kajian yang berbau islam saat ini mendapatkan sorotan lebih bukan hanya dari masyarakat tapi juga pemerintah. Innalillahi.. coba tanyakan mereka yang mengawasi dan mereka yang saat ini sangat menyorot pergerakan islam itu orang islam bukan? seorang muslim bukan? tentu, sebagian dari mereka itu pasti identitasnya adalah orang islam seorang muslim lalu kenapa mereka begitu takut dengan saudara mereka sendiri? terlebih islam di Indonesia itu Mayoritas bukan Minoritas lantas kenapa mereka begitu takut? *Tanya Kenapa??? :)

Gaes.. ada beberapa kemungkinan mengapa orang tua kita atau muslim lainnya yang begitu takut dengan Islam. 
Pertama, Dia seorang muslim tapi dia tidak mengenal baik Islam itu sendiri. hanya tahu bukan kenal. 
kedua, kurangnya bertabbayun.. kebiasaan orang Indonesia kalau sudah mendapatkan satu informasi tidak langsung mencari tahu kebenaraannya malah langsung saja meng"iya"kan. terlalu mudah percaya. padahal belum tentu informasi yang didapatkan itu dari sumber yang benar. malah takutnya justru dari orang yang ingin menjatuhkan islam lebih dalam lagi. 
ketiga, Mudah di-Provokator-i.. nah ini, yang paling ditakuti justru. baru juga denger berita sekilas kalau ada teroris yang tertangkap itu berjenggot loh atau bercadar loh.. langsung deh menjudge dan ikutan menebar isu kalau yang bercadar dan berjenggot itu teroris. padahal belum tahu yang menginformasikan kepada dia itu apa asli islam atau islam palsu atau bahkan orang kafir? nah, kembali lagi semua itu jangan tergesa-gesa.

Islam itu tidak se-menyeram-kan yang mereka fikir, hanya saja mereka harus lebih berhati-hati dalam menyerap informasi dan juga menyebarkannya. banyak belajar lagi dan cari info lebih banyak lagi jangan hanya satu sumber terlebih kalau bisa cari ustadz/ustadzah yang lebih paham untuk bertanya apa yang tidak kita tahu dan kaji lagi sendiri. so.. jadilah muslim yang cerdas ^^



ayrie
#dibantu oleh gaulislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar