.

Welcome to Ayrie's Blog *Goresan Cinta Ayrie*

17 Oktober 2014

Muslimah... sesungguhnya kini dan nanti


Bismillahirrahmanirrahim
Mau share tentang Indahnya sebagai muslimah...  
Muslimah itu...^^

pernah denger lagu mba Okki Setiana Dewi yang liriknya begini :

"Keanggunan yang terpancar darimu, Muslimah...
Ketegasan jiwamu, bak perisai nan indah..
Kau hadirkan pesona, malu berbalut taqwa..
Laksana Surga di dunia.."

Bait pertama terasa banget indahnya menjadi seorang muslimah yaaaa.. bersyukur banget jadi muslimah..  muslimah bukan hanya anggun, tapi juga sosok yang ketegasannya dibilang perisai.. kata perisai itu dalam kamus besar bahasa indonesia adalah pelindung.. hebat... tegasnya seorang muslimah adalah pelindung untuk dirinya. "malu berbalut taqwa..." malunya seorang muslimah merupakan bentuk ketaqwaan terhadap penciptaNya.. kok bisa? yaa.. karena ada hadist yang mengatakan *Malu adalah sebagian dari Iman (HR. Bukhari dan Muslim)*. Nah, terbuktikan malunya seorang muslimah adalah wujud ketaqwaannya terhadap perintah Allah SWT, dan berawal dari rasa malu itu timbullah niatan untuk menjaga Izzah dan Iffahnya sebagai seorang muslimah.. apa sih Izzah dan Iffah itu? 
Izzah adalah kehormatan sebagai seorang muslimah sedangkan Iffah adalah bagian dari izzah yaitu cara bagaimana seorang muslimah dapat menjaga kesucian dirinya dengan menjadikan malu sebagai pakaian mereka. 

Mau Lanjutin liriknya mba Okki lagi ya..
"Keteguhan hatimu, oh wanita muslimah..
Ketangguhan dirimu yang terbingkai, Sholeha..
Perhiasan dunia, tunduk pada yang kuasa..
Sejukmu, menentramkan jiwa.."

hayooo siapa yang gak makin seneng nih disebut muslimah.. *sambil senyum-senyum... yupz.. muslimah itu bukan cuma anggun (anggun berpakaiannya &anggun tata cara bicaranya) tapi juga muslimah itu memilik keteguhan hati yang luar biasa, tidak mudah terwarnai oleh lingkungan yang dirasa tidak baik untukknya, juga memiliki keteguhan hati untuk prinsip-prinsipnya. Ketangguhan yang terbingkai sholeha, yang seperti apa itu? ketangguhan dalam menyikapi setiap masalah maupun ujian yang sedang mendatanginya, dan semua itu jika ia lulus maka derajatnya dimata sang Illahi naik bertingkat dan tingkatannya itu sesuai dengan ujian yang diterimanya.. seorang muslimah pasti akan menyerahkan semuanya kembali pada sang penciptaNya, air mata yang jatuh disetiap sujud malamnya, rintihan keresahan jiwa yang hanya ia dan Allah SWT saja yang mengetahuinya serta ia meyakini bahwa “La yukallifullahu nafsan illa wus-aha” Allah tidak membebankan seorang hamba kecuali menurut kesanggupannya. oh muslimah.. ^^

”Seluruh dunia ini adalah perhiasan dan perhiasan terbaik di dunia ini adalah wanita yang sholeha.” (HR. an-Nasa’I dan Ahmad).  Perhiasan dunia, tunduk pada yang kuasa.. sejukmu menentramkan jiwa... Engkaulah yang disebut muslimah.. keindahanmu terpancar dari dalam dirimu dari keshalihanmu.. perhiasan berharga didunia dirimu oh wanita muslimah.. begitu indah bahkan seorang muslimah disebut sebagai perhiasan dunia, coba tuh indah banget kan dengernya betapa berharganya seorang muslimah itu dihadapan Allah SWT. untuk yang masih saja menyia-nyiakan dirinya untuk menjadi tontonan gratisan, pikirin lagi deh, berlian yang berharga itu seharusnya seperti apa? yaaa, harus benar-benar dijaga agar tidak ada yang mengambilnya seenaknya tanpa seizin pemiliknya, ditempatkan diruangan terkunci di bingkai oleh kaca etalase yang bening, terbungkus namun keindahannya tak pudar.. seperti itu juga seharusnya muslimah, keindahan yang tak seharusnya bisa dilihat oleh semua orang yang tidak berhak melihatnya.. karena kau terlalu mahal untuk itu.. sesuatu yang mahal itu sebaiknya dilindungi, dilindungi oleh pakaian taqwa. mulailah dari sekarang tutup Auratmu.. sekali lagi karena kamu terlalu berharga untuk sekedar menjadi tontonan semata. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar